Selasa, 07 April 2009

Rooney Syukuri Hasil Imbang


Berita Bola: Manchester - Cuma bermain imbang di kandang sendiri harusnya jadi kerugian besar yang layak disesalkan Manchester United. Namun buat Wayne Rooney, hasil 2-2 atas FC Porto justru disyukurinya karena MU justru bisa dapat hasil lebih buruk.

Lebih diunggulkan untuk bisa lolos ke semifinal, MU tampil kurang meyakinkan di leg pertama babak perdelapan besar Liga Champions. Meski kemudian mampu balik memimpin setelah lebih dulu ketinggalan, The Red Devils ujung-ujungnya harus rela bermain imbang 2-2.


Kondisi tersebut jelas merugikan Paul Scholes dkk karena mereka harus menang atau paling tidak bermain imbang dengan agregat 3-3 untuk bisa melangkah ke babak semifinal. Namun Rooney justru mensyukuri hasil tersebut karena disebutnya MU bisa saja menelan kekalahan dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Rabu (8/4/2009) itu.

"Kami tahu kalau Porto adalah tim yang bagus. Kami punya video pertandingan mereka. Kami tahu akan seperti apa pertandingan, dan saya pikir kami seharusnya bisa menghadapi hal tersebut dengan lebih baik. Mereka punya rekor bagus di Eropa dan kami tahu apa yang seharusnya kami lakukan, tapi kenyataannya kami tak mampu menghadapinya. Sederhana saja," ungkap Rooney di Skysport.

"Syukurlah kalau pertandingan malam ini berakhir imbang karena hasilnya bisa saja lebih buruk lagi. Semoga kami bisa pergi ke sana (menjalani leg kedua) dan membuktikan kalau kami adalah tim yang baik dan bisa mendapatkan kemenangan," sambung striker yang mencetak gol pertama MU tersebut.

Lemahnya lini pertahanan MU dalam laga tersebut juga diakui oleh Rooney. Dalam pandangannya, kondisi tak solid di lini pertahanan banyak membantu Porto menguasai pertandingan dan kemudian membawa pulang hasil imbang 2-2.

"Kami menciptakan banyak masalah untuk kami sendiri sebagai sebuah tim dan Anda tak menginginkan hal tersebut. Jika sebuah tim melakukan hal yang hebat, itu bisa diterima, namun kami justru menciptakan masalah untuk kami sendiri dan semoga saja
kami bisa membuang hal itu (di pertandingan kedua)," pungkas Rooney. (dtc/din/krs)

Tidak ada komentar:

Syusma-2ndblog © 2008 Template by:
SkinCorner