Sabtu, 11 April 2009

Pavlyuchenko Pahlawan Spurs


Tottenham Hotspur (1) vs West Ham United (0)



Pemain pengganti Roman Pavlyuchenko berhasil memecah kebuntuan Tottenham Hotspur kala menggelar laga lanjutan Premier League di White Hart Line, Sabtu (11/4/2009) WIB. Ya, striker asal Rusia tersebut berhasil mencetak gol semata wayang Spurs atas West Ham United pada menit ke 65 untuk membawa kemenangan 1-0.



Kemenangan tersebut membawa Hotspur merangkak ke posisi ke 11 menyalip Bolton Wanderes. Sedangkan bagi The Hammers, kekalahan tidak mempengaruhi posisi mereka di peringkat tujuh klasemen sementara.


Pavlyuchenko yang masuk menggantikan striker Darent Bent pada menit ke 57 langsung menunjukan kemampuannya. Buktinya baru sepuluh menit masuk sebagai pemain pengganti, striker asal Rusia tersebut langsung mencetak gol usai dengan cerdik mengelabui pemain belakang West Ham James Collins sebelum menembakkan bola ke gawang The Hammers yang dikawal Robert Green.



Awal babak pertama Robbie Keane hampir saja mencetak gol bagi Hotspur. Tetapi pemain belakang West Ham James Collins berhasil menyapu bola sehingga bola keluar lapangan.



Memasuki menit ke-22, seharusnya Spurs mendapatkan hadiah penalti setelah pemain belakang James Collins menyentuh bola hasil tendangan Robbie Keane di dalam kotak penalti. Namun wasit berkehendak lain dan memutuskan bahwa itu bukan penalti.



West Ham bukannya tidak memperoleh peluang. Sayangnya, dua peluang emas yang seharusnya menjadi gol melalui striker mereka asal Italia David di Michele tidak dapat di manfaatkan dengan baik. Adalah Hilario Gomes mantan penjaga gawang PSV Eindoven yang mampu mementahkan peluang tersebut.



Hingga peluit panjang dibunyikan kedua tim tidak dapat mencetak gol tambahan. Hasil ini makin membuka peluang Hotspur untuk mendapatkan tiket Eropa musim depan.



Susunan Pemain



Tottenham: Gomes, Corluka, Woodgate, King, Assou-Ekotto, Lennon, Huddlestone, Jenas (Zokora 46), Modric, Bent (Pavlyuchenko 56), Keane. Subs Not Used: Cudicini, Bale, Bentley, Dawson, Chimbonda.



West Ham: Green, Collins, Tomkins (Nsereko 81), Upson, Ilunga, Stanislas, Neill, Noble, Boa Morte (Dyer 71), Tristan (Sears 85), Di Michele. Subs Not Used: Lastuvka, Lopez, Payne, N’Gala.



Tidak ada komentar:

Syusma-2ndblog © 2008 Template by:
SkinCorner