Minggu, 29 Maret 2009

PSSI Bentuk Tim Investigasi Dalam Kasus Kematian Jumadi Abdi


Berita Bola: Jakarta, PSSI akan membentuk tim investigasi untuk menyelidiki kasus tewasnya pemain PKT Bontang, Jumadi Abdi. Aspek pelanggaran di lapangan dan kondisi Jumadi sebelum meninggal akan menjadi materi yang diselidiki.


Jumadi meninggal pada hari Minggu (15/3/2009) pagi di Bontang, Kalimantan Timur setelah sebelumnya mendapat perawatan selama satu pekan.

Pemain berposisi gelandang serang ini dirawat usai benturan dengan pemain Persela Lamongan, Denny Tarkas saat kedua tim berhadapan, Sabtu (7/3/2009). Benturan tersebut menyebabkan usus Jumadi robek.

"Menurut ketua umum PSSI, tim investigasi akan dibentuk untuk memeriksa apakah kasus ini murni kecelakaan atau ada unsur kesengajaan," demikian keterangan Sekretaris Jendral PSSI Nugraha Besoes seperti diwartakan oleh detiksport, Selasa (17/3/2009).

"Bila ada kesengajaan, maka PSSI akan menjatuhkan hukum sepakbola kepada pihak-pihak yang bersalah. Misalkan tidak boleh main seumur hidup," ujar Nugraha.

Selain itu PSSI juga akan melalukan penyelidikan terhadap aspek lain terkait kondisi kesehatan Jumadi Abdi sebelum laga. Ini dilakukan untuk mengetahui kondisi Jumadi sebelum pertandingan dan mencari kemungkinan lain atas sebab kematiannya.

"Kami tidak tahu kenapa ususnya bisa sampai robek. Bisa karena benturan, bisa juga karena sebab lain seperti kondisi kesehatan Jumadi sebelum bermain. Tim investigasi
akan bekerja secepatnya," pungkas Nugraha. (dtc/din)

Tidak ada komentar:

Syusma-2ndblog © 2008 Template by:
SkinCorner